Kamis, 23 April 2020 Forum mahasiswa Jurnalistik (FORMALIS) mengadakan Diskusi seminar online (Webinar) untuk mengisi agenda semasa karantina agar tetap produktif dan selalu memberikan informasi positif, melalui aplikasi Zoom dengan tema “Tetap Kreatif dimasa Pandemi covid-19” mengundang salah satu tokoh senior dari Lembaga Pers Dr. soetomo, Priyambodo RH sebagai pengisi materi dengan topik “Meningkatkan Keterampilan Jurnalistik dimasa Pandemi Covid-19” yang dihadiri oleh Mahasiswa Jurnalistik Fisip Uhamka.

Dengan adanya pandemi virus COVID 19 ini kita lebih memanfaatkan teknologi yg berbasis internet untuk melakukan kegiatan sehari-hari dalam beraktifitas agar tetap produktif dan bisa mengerjakan segala sesuatu yang biasa dilakukan saat sebelum terjadi pandemi ini namun saat ini harus dilakukan #dirumahaja, Teknologi yang memang memiliki kekurangan dan kelebihan karna pada dasarnya kekurangan teknologi terdapat pada kelebihan teknologi itu sendiri.

“Indonesia termasuk jumlah hoax tertinggi nomor dua di dunia setelah china” jelasnya Priyambodo.

indonesia adalah bagian dari difficult situasion. kita sebagai anak jurnalistik juga harus memperhatikan jangan sampai mempercayai pemberitaan hoaks yg ada di media. Selain itu dalam pembahasannya juga, kita diminta berperan untuk meminalisir tersebarnya berita berita hoax dimasyarakat, terkhusus menjadi penyaring atau mensadur berita berita yang ada di Grup Whatsapp keluarga.

Reporter : Kartika suci dan Lukman Nur Hakim
Editor : Mega
Credit by Formalis