HIMPUNAN MAHASISWA KOMUNIKASI (HIMAKOM)

Himpunan Mahasiswa merupakan sekumpulan mahasiswa yang memiliki tujuan yang sama, HIMA sendiri memiliki fungsi sebagai wadah mahasiswa dalam bidang ke ilmuan dan menampung semua aspirasi mahasiswa yang ada. FISIP UHAMKA juga mempunya Himpunan Mahasiswa yang diberi nama “HIMAKOM” atau Himpunan Mahasiswa Komunikasi.

Himpunan Mahasiswa juga termasuk dalam organisasi intra kampus yang dibentuk berdasarkan kesamaan disiplin ilmu, yang terdapat pada program studi atau jurusan dalam lingkup fakultas tertentu dan berjejaring dengan disiplin ilmu sejenis dari perguruan tinggi lain. Biasanya Himpunan Mahasiswa ini kegiatan umumnya dalam konteks keilmuan, pengembangan bakat – bakat mahasiswa jurusan, penalaran dan pengembangan profesionalisme.

HIMAKOM FISIP UHAMKA pada periode ini dipimpin oleh Luthfi Rais Fadhillah selaku ketua umum dan Mutia Salma selaku wakil ketua umum. HIMAKOM FISIP UHAMKA dinamai dengan “HIMAKOM SERDADU” kata “SERDADU” sendiri merupakan singkatan dari “Serentak Berdedikasi Untuk Maju.” HIMAKOM FISIP UHAMKA memiliki VISI dan MISI sebagai berikut :

VISI

“Menjadikan HIMAKOM sebagai organisasi yang Kontributif, Profesionalitas, Moralitas serta Meningkatkan rasa kekeluargaan secara internal dan eksternal.”

MISI

  1. Mengusahakan untuk meningkatkan rasa tanggung jawab antar pengurus HIMAKOM.
  2. Mengembangkan hak dan kewajiban Mahasiswa.
  3. Mengadakan kegiatan dalam bidang akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa.
  4. Menumbuhkan keharmonisan lembaga internal, eksternal dan komunitas ilmiah.
  5. Meningkatkan kualitas dan kredibilitas program kerja HIMAKOM melalui penilaian yang objektif dan kontruktif.

 

Scroll to Top