Mau kasih tau nih sahabat Komunikasi yang aktif menjadi relawan di tengah pandemi Covid-19.
Ramadhan telah usai, di tengah pandemi ini bukan waktunya kita bermalas-malasan selagi di rumah aja.
Justru kita harus memperbanyak ibadah selagi di rumah, membantu orang tua, melantunkan ayat-ayat suci, berdo’a agar panadaemi segera berakhir dan banyak lagi.
Banyak hal baik yang bisa kita lakukan, contohnya seperti mahasiswi semester 6 yaitu Nur Syaidah dan Wulandari. Mereka bukan cuma berdua, mereka tergabung dengan salah satu organisasi yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan dakwah.


Kegiatan mereka selama masa pandemi covid-19 adalah membantu adik-adik yatim piatu & dhuafa yang terdampak covid 19 di wilayah pondok bambu, Jakarta Timur.

Kegiatan kami selama pandemi ini antara lain:
1. Memberikan kebutuhan pokok kepada mereka yang terkena impasnya hingga tidak memiliki penghasilan, kesulitan ekonomi dan kepala keluarnya di rumahkan.
2. Membantu tim medis dengan memberikan APD dan makanan ke beberapa rumah sakit di wilayah Jakarta Timur (Persahabatan, Polri, Duren sawit)
3. Melakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan rumah adik-adik yatim-piatu dan kaum dhuafa
4. Memberikan suplemen, madu dan handsanitizer kepada adik-adik yatim-piatu & dhuafa.

Membantu selagi kita bisa, memberi selagi kita bisa. Sedikit yang kita beri, sangat berarti besar untuk mereka.
Tetap menggunakan masker dan perhatikan physical distancing.
Yuk kita manfaatkan ramadhan yang tersisa hanya 2 hari lagi. Semoga kita bisa bertemu lagi dengan ramadhan tahun depan dan semoga sebulan penuh amalan-amalan dan puasa kita dibulan ramadhan diterima Allah SWT. Aamiin.