Bengkel Kreatif Mahasiswa Periklanan FISIP UHAMKA

Klasik + (Kelas Iklan Plus) adalah sebuah forum diskusi dan pengembangan ide kreatif mahasiswa periklanan Fisip UHAMKA. Forum ini sengaja dibentuk untuk lebih meningkatan wawasan dan keterampilan mahasiswa di bidang periklanan dan dapat diikuti oleh semua mahasiswa periklanan dari berbagai angkatan. Bahkan tidak tertutup kemungkinan untuk diikuti oleh mahasiswa dari program studi lainnya.

Forum Klasik + alias bengkel iklan ini sifatnya informal dan dilakukan di luar jam kuliah. Dalam kegiatannya, forum ini melakukan beberapa kegiatan seputar perikanan antara lain: Diskusi santai seputar masalah dan tren periklanan, seminar dan talk show dengan para insane periklanan, serta praktek pembuatan dan pameran karya iklan yang dikuti oleh seluruh anggota Klasik secara individual atau tim.

Forum Klasik + menyediakan wadah bagi para mahasiswa peminat iklan untuk dapat menambah wawasan dan pengetahuan periklanan, disamping juga sebagai wadah pengekspresian ide kreatif mahasiswa di bidang periklanan. Di sini mahasiswa dapat saling berbagi pengetahuan seputar teknik pembuatan iklan baik dalam aspek grafis, lay out, copy writing, story board dan juga fotography iklan.

Sebagai bentuk ketertarikan dan kepedulian Fisip Uhamka terhadap dunia periklanan tanah air, beberapa waktu lalu forum Klasik+ mengadakan diskusi ilmiah dengan tema “etika periklanan dalam koridor budaya Timur”. Seminar yang membahas seputar standar etika dalam pembuatan kreatif iklan ini menghadirkan beberapa pembicara antara lain Ade Armando,M.Si dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) dan Didit Indra (Creative Director BBDO Komunika). Selain itu, forum Klasik+ juga mengadakan pameran hasil karya iklan mahasiswa fisip Uhamka yang antara lain terdapat pada terbitan ini.