Assalamu’alaikum Sahabat Komunikasi UHAMKA

Selamat datang mahasiswa baru FISIP UHAMKA TA. 2020/2021.

Awal memasuki dunia kampus seluruh mahasiswa UHAMKA disibukan dengan Pekan Ta’aruf (PETA) yang menjadi ajang saling mengenal satu dan yang lainnya. Mengenal mulai dari Rektor, teman-teman dari semua fakultas, mengenal teman-teman di dalam satu fakultas, pimpinan fakultas dan staf fakultas FISIP UHAMKA.

Pengenalan dalam Pekan Ta’aruf (PETA) penting sebagai wahana mendekatkan diri Mahasiswa Baru (MABA) kepada kampus, sebagai Mahasiswa Baru (MABA) lebih mengenal dan bisa lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan akademis sekaligus pengayaan al-islam kemuhammadiyahan dan keorganisasian.

Pekaan Ta’aruf dilaksanakan selama 4 hari (5-8 Oktober), Pekan Ta’aruf (PETA) Universitas dilaksanakan pada hari pertama dan terakhir. Mahasiswa Baru (MABA) FISIP UHAMKA sebanyak 429 orang sangat antusias mengikuti Pekan Ta’aruf, walaupun pada tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi covid maka harus melaksankan semuanya secara daring/online. Tetapi semua itu tidak mengurangi semangat Mahasiswa Baru (MABA) UHAMKA.

Hal yang paling disukai oleh Mahasiswa Baru (MABA) adalah saat membahas tentang UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang berada di tingkat Universitas, Organisasi ada BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) & IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), dan ada komunitas dalam tingkat fakultas sendiri.

Mahasiswa diberikan pengetahuan untuk aktif dalam kegiatan komunitas sesuai minat bakat mahasiswa, seperti di FORMALIS (Forum Mahasiswa Jurnalis), radio SAKA (Suara UHAMKA), Cinematografi, PR Club (Public Relations), dll. Sebagai mahasiswa selain mencari ilmu di dalam kelas, juga sangat butuh berorganisasi dan kegiatan lainnya yang dapat menambah banyak ilmu. Kelak ke depannya akan mendapat banyak kenalan dan relasi yang luas.

Sekali lagi selamat datang ANGKATAN EMAS…