Assalamu’alaikum Sahabat Komunikasi UHAMKA đź‘‹

KABAR MINGGUAN datang dari Kuliah Umum yang diadakan pada Sabtu,7 November 2020. Kuliah umum Mahasiswa Baru FISIP UHAMKA Tahun Akademik 2020/2021 dengan Tema “ Menjadi Generasi Kreatif pada Era Disruptif”

Ini ya Gaes cuplikan dari kuliah umum bersama Dimas Ramadhan (Digital Creator) yang sudah memiliki lebih dari 100k followers.

Ketika kita memasuki era budaya teknologi super canggih seperti sekarang, seharusnya kita lebih produktif dalam berkarya. Kita dapat membuat profil sosial media baik itu pribadi, bisnis, atau ide. Semua itu gratis. Rp 0.

Di sosial media kita bisa membangun basis fans dan audiens yang menikmati dan menghargai karya kita. Bisa pula membangun awareness bisnis dan mendapat pelanggan baru dari Instagram secara konsisten. Persoalannya, kita sering takut dicela, takut tidak banyak yang like. Tak perlu takut, terus saja buat saja konten.

Konsisten dalam membuat konten adalah kunci sukses. Nah, bagaimana membuat konten digital yang menarik? Jika ingin sukses di era digital…

1. Buat konten yang menarik dan verkualitas sesuai tren
2. Buat konten yang informatif
3. Pelajari jenis konten yang disukai generasi Y dan Z
4. Ciptakan konten yang melibatkan audiens
5. Ceritakan kisah yang menarik
6. Sisipkan nuansa humor

Nah, periksalah 10 postingan terakhir kalian. Apakah cukup memberi informasi dan bermanfaat bagi orang lain? Atau hanya untuk kepuasan diri saja?

Like, subscribe & comments https://youtu.be/o9_COcYbm9s

#kuliahumum
#uhamka
#fisipuhamka
#komunikasiuhamka
#lecture
#campus