Visi, Misi dan Tujuan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 

Visi : 

Fakultas utama yang menghasilkan sarjana Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial, serta berjiwa entrepreneur islami pada Tahun 2022.

Misi : 

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas.
  2. Menyelenggarakan penelitian dengan prinsip kebebasan berpikir ilmiah di bidang ilmu sosial dan ilmu politik.
  3. Menyelenggarakan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang bermutu.
  4. Menyelenggarakan pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dengan mengintegrasikan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang ilmu sosial dan ilmu politik.
  5. Mengembangkan jiwa entrepreneur dalam bidang ilmu sosial dan politik, teknologi, dan seni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tujuan : 

  1. Menghasilkan sarjana ilmu sosial dan ilmu politik yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial, serta berjiwa entrepreneur islami.
  2. Menghasilkan penelitian dengan prinsip kebebasan berpikir ilmiah di bidang ilmu sosial dan ilmu politik untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  3. Menghasilkan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan sarjana ilmu sosial dan ilmu politik yang mampu mengintegrasikan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang ilmu sosial dan ilmu politik.
  5. Menghasilkan sarjana ilmu sosial dan ilmu politik yang memiliki jiwa entrepreneur untuk kesejahteraan masyarakat.