Visi, Misi dan Tujuan Program Studi Ilmu Komunikasi

Visi :

Program studi Ilmu Komunikasi utama yang unggul di tingkat nasional pada 2022 dalam menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial serta berjiwa entrepreneur yang islami.

Misi :

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang bermutu untuk menghasilkan sarjana yang unggul dan kompetitif.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian Ilmu komunikasi dengan memanfaatkan aplikasi teknologi informasi.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai salah satu proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan komunikasi massa, humas, periklanan, penyiaran, dan manajemen komunikasi.
  4. Mengintegrasikan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, menuju keluhuran akhlak.

Tujuan :

  1. Menghasilkan Sarjana Ilmu Komunikasi yang memiliki keunggulan dalam hal kompetensi dan berdaya saing.
  2. Menghasilkan Sarjana Ilmu komunikasi yang memiliki kompetensi penelitian dalam bidang Komunikasi Massa, Kehumasan, Periklanan, Penyiaran, dan Manajemen Komunikasi.
  3. Menghasilkan Sarjana Ilmu Komunikasi yang terampil dalam mengembangkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam Jurnalistik, kehumasan, periklanan, penyiaran, dan manajemen komunikasi.
  4. Menghasilkan Sarjana Ilmu Komunikasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.