Tentang Kami

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) berdiri tanggal 5 Juni 1998 berdasarkan SK Dirjen Dikti Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 163/Dikti/Kep/1998. Latar belakang utama berdirinya FISIP UHAMKA adalah sebagai bentuk partisipasi UHAMKA untuk mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa. Selain itu, sebagai respon UHAMKA terhadap perkembangan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dengan tetap mengutamakan nilai-nilai keislaman dalam segala bentuk kegiatannya.

Sebagai fakultas yang berada di bawah naungan UHAMKA yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan sekaligus sebagai amal usaha Muhammadiyah, maka FISIP UHAMKA dalam segala bentuk kegiatannya, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik, selalu merepresentasikan nilai-nilai ajaran Islam yang mencerminkan kejujuran, keterbukaan, dan kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat pengguna (stakeholders).

    Saat ini FISIP UHAMKA membuka Program Studi Ilmu Komunikasi strata satu (S-1) dengan 5 (lima) peminatan yaitu: Komunikasi Massa, Kehumasan, Periklanan, dan Penyiaran dan Manajemen Komunikasi. Program studi Ilmu Komunikasi ini telah Terakreditasi A melalui SK Badan Akreditasi Nasional Departemen Pendidikan Nasional RI No. 197/BAN-PT/Ak-XVI/S/IX/2013, tanggal 26 September 2013. Sebagai upaya meningkatkan kemampuan daya saing di masa depan, FISIP UHAMKA telah  mengembangkan sistem pelayanan terpadu dengan memakai standar ISO 9001:2008 sejak tahun 2009.