Heregistrasi Semester genap 2014/2015

HEREGISTRASI SEMESTER GENAP 2014/2015

Semester gasal tahun ajaran  2014/2015 telah usai dengan dilaksanakannya ujian akhir semester pada bulan Januari 2015. Saat ini Fisip UHAMKA telah bersiap untuk menyambut perkuliahan semester genap tahun ajaran 2014/2015 yang akan dimulai pada tanggal 2 Maret 2015. untuk  mahasiswa diharap segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan heregistrasi sebagai sarat untuk bisa aktif kembali mengikuti perkuliahan semester genap ini. Jadwal heresgistrasi tanggal 16-21 Februari 2015. setiap jam kerja. Adapun prosedur heregistrasi adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa membayar BOP (Biaya Operasional Pendidikan) untuk semester yang akan dijalani dengan menggunakan Blanko kwitansi pembayaran yang telah disediakan oleh fakultas (Bisa diambil di sekretariat). Blanko rangkap empat, terdiri dari:
  • Warna putih untuk Bank
  • Warna biru untuk Bank
  • Warna merah untuk Fakultas (Kasubag Keuangan /Ibu. Sri Wahyuni)
  • Warna kuning untuk mahasiswa
  1. Setelah mahasiswa melakukan pembayaran melalui Bank maka bukti pembayaran dilaporkan ke Kasubag Keuangan.
  2. Selanjutnya kasubag keuangan memasukan data keuangan mahasiswa sekaligus melakukan pengecekan pembayaran kuliah.
  3. Mahasiswa ke bagian administrasi (Bpk. Julius Irawan/ Mas Iwan) untuk melakukan verifikasi administrasi dan mendapatkan stempel KRS pada bukti pembayaran.
  4. Mahasiswa menunjukkan bukti pembayaran kepada dosen PA (yang sudah ada stempel KRS) Lalu mahasiswa mengambil KHS dan KRS pada dosen PA masing-masing sekaligus berkonsultasi untuk pengambilan mata kuliah semester yang akan dijalani.
  5. Setelah disetujui dosen Pembimbing Akademik maka mahasiswa mengisi KRS (Kartu Rencan Study) secara online.
  6. Mahasiswa mencetak KRS dibagian akademi (Bpk. Iwan Supriatna). Kartu Rencana Studi (KRS) akan dicetak pada kertas rangkap tiga
  • Warna putih untuk mahasiswa yang bersangkutan
  • Warna merah untuk dosen PA
  • Warna kuning untuk arsip fakultas

Apabila mahasiswa terlambat melakukan Input KRS online bisa melapor kebagian akademik dengan dikenakan sanksi (denda).

Dihimbau kepada teman-teman mahasiswa untuk segera mengisi KRS sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, karena setiap kelas yang dibuka untuk setiap matakuliah kuotanya dibatasi maximal 35 mahasiswa. Jika kuota telah terpenuhi silakan ambil kelas yang lain untuk mata kuliah yang sama.