FISIP UHAMKA Gelar Seminar Komunikasi Internasional

Indonesia selalu menjadi daya tarik para wartawan dan media asing. Hampir semua media massa asing menempatkan korespondennya (jurnalisnya) untuk meliput berbagai kejadian dan peristiwa yang terjadi di tanah air.

Guna mengungkap peran dan kontribusi wartawan dan media asing di tanah air, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHAMKA menggelar Seminar  Komunikasi Internasional yang bertajuk “Kontribusi Wartawan dan Media Asing dalam Pemberitaan tentang Indonesia di Mata Dunia, di Auditorium UHAMKA Limau, Jakarta, pada 6 Juni 2012.

Menurut Dekan FISIP UHAMKA, Dr. Sri Mustika, M.Si kegiatan seminar ini merupakan seminar internasional dengan menghadirkan para wartawan asing yang meliput dan menulis peristiwa yang terjadi di Indonesia, seperti  Zakir Hussain, kepala biro The Straits Times, Singapura;  Jean Baptise Chauvin, jurnalis of France 24, TV 5 dan Radio Canada; Dalton Tanonaka, co-anchor Metro TV, New “Indonesia Now”; dan Sohaib Ali Jassim, kepala biro Al Jazeera Network. Selain para wartawan asing seminar ini juga mengahadirkan Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI Drs. Abdurrachman M. Fachir sebagai pembicara kunci.

“Diharapkan dengan seminar yang digelar dalam rangka HUT ke-14 FISIP UHAMKA ini kita dapat mengetahui kontribusi dan peran wartawan dan media asing yang memberitakan berbagai peristiwa di Indonesia,”ujar Sri Mustika saat memberikan sambutan.